Film Horor Dengan Judul Angka 13





Horor adalah satu genre film yang ditakuti oleh penonton namun sayang jika dilewatkan begitu saja. Dengan menonton film horor, kita diajari untuk melawan rasa takut meski tak jarang ketakutan hadir dalam konten yang dilihat.

Sebenarnya tanggal 13 adalah tanggal biasa, namun karena memiliki makna ganda, 13 menjadi sebuah angka yang mistis, keramat. Karena itulah perfilman dunia sering menyangkut pautkan sajian horor dengan angka 13.
Kali ini mbaht blogs akan menampilkan (kaya artis aja....) beberapa judul film yang memakai angka 13 di judulnya. Tentu saja film-film pilihan. Penasaran film apa saja? Simak daftarnya!


1. 13 GHOSTS (1960)

13 GHOSTS adalah film hitam putih rilisan tahun 1960 yang disutradarai oleh William Castle berdasar naskah olahan Robb White.

Berkisah tentang seorang dokter misterius bernama Zobra (Charles Herbert) yang meninggal. Kepergian itu mewariskan sebuah mansion menyeramkan untuk Cyrus (Donald Woods),  keponakannya.

Saat tinggal di rumah tersebut bersama keluarganya, Cyrus diteror oleh 12 hantu yang hanya bisa dilihat melalui kacamata khusus buatan Dr Zobra. Bagaimana cara mereka menyelematkan diri dari gangguan hantu-hantu itu? Lalu apa rahasia di balik kemisteriusan Dr Zobra?




2. 13B (2009)

Dalam film 13B produksi sineas Tamil ini kita akan diperkenalkan pada sisi lain sebuah televisi. Tentu saja sisi menyeramkan yang membuat orang-perorang bisa menjadi keji.

Manohar (Madhavan) baru saja pindah di sebuah apartemen baru bernomor 13B. Baru beberapa hari tinggal banyak kejadian aneh dialami Manohar. Hingga dia menyadari bahwa tragedi masa lalu akan kembali terulang dan semua bisa dilihat dari televisi. Lalu, apa yang akan dilakukan Manohar selanjutnya?

Uniknya plot film ini dicontek oleh film KK Dheeraj dalam film bertajuk PELUKAN JANDA HANTU GERONDONG.



3. LANTAI 13 (2007)

Horor yang disutradarai Helfi Kardit ini dibintangi oleh Widi Mulia. Berkisah tentang Luna, karyawan baru di sebuah perusahaan yang mendapati ada keanehan dengan kantornya.

Film ini mengangkat mitos angka 13 yang jarang digunakan dalam gedung-gedung bertingkat karena dianggap sebagai angka sial. Dirilis oleh Starvision pada tahun 2007.



4. FRIDAY THE 13TH (1980)

Bisa dibilang dari sinilah istilah Jumat tanggal 13 mempunyai makna mistis. Padahal jika diperhatikan lebih jeli, tak ada kolerasi apapun.

Film ini berkisah tentang beberapa konselor muda yang mengadakan kemah di danau. Tanpa mereka sadari kedatangan mereka menjadi ajang setor nyawa.

Kesuksesan film ini pada masanya menghasilkan beberapa sekuel dari teror Jason.
 


5. 13 BELOVED (2006)

13 BELOVED juga dikenal dengan judul 13: GAME OF DEATH adalah film Thailand arahan Chookiat Sakveerakul berkisah tentang seorang pria yang mengalami nasib buruk.

Hingga kemudian dia menerima telepon yang menawarkan uang berjumlah besar dengan satu syarat: harus ikuti 13 permainan. Sayang, sebelum pria tersebut menyadari keputusannya, semua sudah terlambat.

Film ini mengandung banyak adegan mengerikan serta menjijikan. Jadi harus banyak persiapan matang sebelum putuskan menontonnya.



6. THIR13EN GHOSTS (2001)

Film ini merupakan sekuel dari 13 GHOSTS yang rilis tahun 1960. Berkisah tentang Arthur dan dua anaknya, Kathy dan Bobby, yang mewarisi harta milik pamannya, Cyrus, yaitu sebuah rumah.  Yang  mana Cyrus memenjarakan 12 setan dalam rumah kaca itu.

Saat berada di dalam rumah tersebut, tanpa sadar mereka terjebak dan berusaha mencari jalan keluar sebelum semuanya terlambat.






7. 13 DEMENTIA (1963)

13 DEMENTIA adalah horor arahan Francis Coppola. Berkisah tentang usaha Louise mendapatkan warisan suaminya.

Sementara itu memperingati kematian Kathleen diadakan sebuah ritual khusus. Bertepatan dengan itu muncul pembunuh berkapak yang siap membantai siapapun.

Film yang dibintangi William Champbell dan Luana Anders ini rilis tahun 1963. Dan memakan biaya produksi sebesar Rp 283 juta.


Sumber: kapanlagi.com
Film Horor Dengan Judul Angka 13 Film Horor Dengan Judul Angka 13 Reviewed by Unknown on 9:26 pm Rating: 5
Responsive Ads Here
Powered by Blogger.