Kartu Multi Trip (COMMET) KRL Jabodetabek


Mulai tanggal 1 Juli 2013 kartu Multi trip mulai diberlakukan sebagai alat pembayaran tiket commuter line jabodetabek. Setelah sebelumnya menggunakan e-ticketing, kali ini disempurnakan lagi dengan kartu multi trip. Untuk pembelian pertama kali, akan dikenakan tarif Rp. 33.000,- yaitu Rp. 20.000,- untu harga kartunya dan saldonya Rp. 13.000,-. Saldo minimum untuk melakukan sekali perjalanan adalah Rp. 13.000,- jadai jangan sampai kurang dari itu ya sobat.

Transaksi isi ulang pulsa (Top up) untuk saat ini hanya di lakukan di loket stasiun KRL Jabodetabek. Caranya masukkan kartu pada slot card dispenser lalu sebutkan jumlah nominal pada petugas loket. Nominal yang tersedia mulai dari Rp. 5000, Rp. 10.000, Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, jangan lupa ambil struk pengisian/ pembeliannya ya. Saldo minimal adalah Rp. 1.000.000,-

Ketentuan Penggunaan Kartu Multi Trip:
1. Kartu COMMET Multi trip adalah milik pengguna dan tidak dapat di uangkan
2. Simpan kartu dengan baik agar tidak rusak karena patah, tergores, terbakar, terkena cairan, tersimpan di tempat yang panas dll.
3. Lakukan tapping di pintu masuk/ gate in dan di pintu keluar/ gate out dengan benar
4. Transaksi/ pemotongan saldo dilakukan pada saat di pintu keluar/ gate out dan nilai saldo akan berkurang secara otomatis sesuai tarif yang berlaku.
5. Apabila kartu bermasalah dapat menghubungi petugas di stasiun - stasiun KRL jabodetabek terdekat atau petugas di kantor PT. KAI Commuter Jabodetabek.
Kartu Multi Trip (COMMET) KRL Jabodetabek Kartu Multi Trip (COMMET) KRL Jabodetabek Reviewed by Unknown on 9:17 pm Rating: 5

2 comments:

kikils said...

cukup tertarik untuk membelinya, tetapi saya rasa masih ada masalah dari penggunaan kartu ini

Unknown said...

menurut sobat,, apa yang mesti diperbaiki dari kartu COMMET ini???

Responsive Ads Here
Powered by Blogger.