Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email

Mengirim surat lamaran melaui email menurut saya cukup efektif. Selain menghemat biaya, surat lamaran di jamin sampai ke HRD. Nggak seperti melalui pos/ dititipin satpam, hasilnya pun masih abu2 alias ga jelas mungkin bisa2 cuma nyangkut di pos satpam. Hehee
 
 
Berikut ini langkah - langkah mengirim lamaran melalui email:
1. Pastikan sobat sudah mempunyai alamat email. Kalo belum, bikin dulu pake yahoo atau gmail bebas. Usahakan namanya jangan yang alay seperti: chubbie_lupph@yahoo.com, sesuaikan aja dengan nama sobat... seperti: riyan_abdi21@yahooo.com
2. Bikin lamarannya di ms.word
3. Scan dokumen2nya kayak ijazah, SKHU, sertifikat, transkrip,dll. Resolusinya yang kecil aja karna biasanya ukuran maks 300kb. Kalo kegedean,HRD males downloadnya (Cara mengubah resolusi)

4. Hasil scan tadi plus foto dijadiin satu biar hrdnya gampang bacanya. Lalu simpan file lamaran tadi dengan nama sobat
Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email Reviewed by Unknown on 10:51 pm Rating: 5

No comments:

Responsive Ads Here
Powered by Blogger.